INFO NIAGA ILMU

Bagaimana membuat text berjalan di wordpress ? (marquee text)


 
 
 
 
 
 
faiz08 - http://www.faiz08.wordpress.comAkhirnya setelah sekian lama aku menunggu, haduh kaya lagunya roma aja hehehe …memang salah satu kendala pada wordpress adalah tidak didukungnya javascript sehingga script-script yang kita buat tidak bisa muncul dan berjalan. Jadi kita tidak bisa membuat cript untuk text berjalan yaitu “marquee
Tapi lagi-lagi ada cara buat maju lewat wordpress dan tadi pagi saya buka blog saya dan walking-walking eh nemu caranya membuat text berjalan di wordpress tuh contohnya kaya teks yang jalan-jalan mulu kaya diatas.

Pengen tahu caranya langsung saja saya kasih tau, disimak n dipraktekan ya ger bloger,hehehe…
  1. Langsung jangan lama-lama klik link ini http://www.marqueetextlive.com/
  2. Silahkan anda isi “text” dengan teks yang akan anda buat(tulisan), isi “font” dengan model huruf yang anda suka, isi f “ont size” untuk ukuran hurufnya, “angle” untuk sudut tulisannya, isi “Marquee Width (in characters)” untuk lebarnya tempat text berjalan, isi “text color” untuk warna tulisannya, isi “direction” untuk arah gerakan text, isi “marquee behavior” untuk mengatur kelakuan texs (heheh aga rancu ya?), dan yang terakhir isi “Animation Speed (milliseconds)” untuk mengattur kecepatan berjalannya text, semakin besar angkanya semakin text berjalan lambat dan semakin kecil angkanya text berjalan semakin cepat.
  3. setelah itu klik tombol “copy” pada “embed code”, dan silahkan paste di post atau widget anda.
NB : Kalau anda mau gunakan dalam post anda paste pada versi HTML, kalau pada side bar tinggal paste aja di widget…..
sekian dari saya ,
semoga bermanfaat….
by rifaz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar