INFO NIAGA ILMU

 Memahami Prevention Data Eksekusi
Data Pencegahan Eksekusi (DEP) membantu mencegah kerusakan dari virus dan ancaman keamanan lainnya yang menyerang dengan menjalankan (mengeksekusi) kode berbahaya dari lokasi memori yang hanya Windows dan program lain harus menggunakan. Jenis ancaman yang menyebabkan kerusakan dengan mengambil lebih dari satu atau lebih lokasi memori yang digunakan oleh sebuah program.

Kemudian menyebar dan merugikan program lain, file, dan bahkan e-mail Anda kontak.Tidak seperti firewall atau program antivirus, DEP tidak membantu mencegah program berbahaya dari yang diinstal pada komputer Anda. Sebaliknya, monitor program Anda untuk menentukan apakah mereka menggunakan memori sistem dengan aman. Untuk melakukan hal ini, perangkat lunak DEP bekerja sendiri atau dengan mikroprosesor yang kompatibel untuk menandai beberapa lokasi memori sebagai "non-eksekusi". Jika sebuah program mencoba untuk menjalankan kode-berbahaya atau tidak-dari lokasi yang terlindung, DEP menutup program dan memberitahu Anda.DEP dapat mengambil keuntungan dari perangkat lunak dan dukungan hardware. Untuk menggunakan DEP, komputer Anda harus menjalankan Microsoft Windows XP Paket Layanan 2 (SP2) atau lambat, atau Windows Server 2003 Service Pack 1 atau yang lebih baru. DEP perangkat lunak saja membantu melindungi terhadap beberapa jenis serangan kode berbahaya, tetapi untuk mengambil keuntungan penuh dari perlindungan DEP yang dapat menawarkan, prosesor Anda harus mendukung "perlindungan eksekusi". Ini adalah teknologi berbasis hardware yang dirancang untuk menandai lokasi memori non-eksekusi. Jika prosesor Anda tidak mendukung DEP berbasis hardware, itu ide yang baik untuk meng-upgrade ke prosesor yang menawarkan fitur perlindungan eksekusi.Apakah aman untuk menjalankan program lagi jika DEP telah ditutup itu?Ya, tetapi hanya jika Anda meninggalkan DEP diaktifkan untuk program tersebut. Windows dapat terus mendeteksi upaya untuk mengeksekusi kode dari lokasi memori yang dilindungi dan membantu mencegah serangan. Dalam kasus di mana sebuah program tidak berjalan dengan benar dengan DEP diaktifkan, Anda dapat mengurangi risiko keamanan dengan mendapatkan versi DEP-kompatibel program dari penerbit perangkat lunak. Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang harus dilakukan setelah menutup DEP sebuah program, klik Topik Terkait.Bagaimana saya bisa tahu jika DEP tersedia di komputer saya?Untuk membuka System Properties, klik Start, arahkan ke Pengaturan, klik Panel Kontrol, kemudian klik Sistem.Klik tab Advanced dan, di bawah Kinerja, klik Pengaturan.Klik tab Pencegahan Eksekusi Data.
 
CatatanSecara default, DEP hanya dihidupkan untuk sistem operasi Windows dan layanan program penting. Untuk membantu melindungi program yang lebih dengan DEP, pilih Hidupkan DEP untuk semua program dan layanan kecuali yang saya pilih.Topik Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar